Featured Post

Super Cleansing Tea, Teh Detox dengan Kandungan Bahan Alami

harianbekasi.com - Teh detox adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada jenis teh yang di klaim memiliki sifat detoksifikasi atau mem...

6.8.19

Senyumlah Ketika Melayani Konsumen, Ramah dan Menyenangkan


Siapa yang tidak suka melihat orang tersenyum tulus? Senyum memang sebuah hal kecil yang dapat mengubah hal-hal besar. Anda pasti senang melihat orang tersenyum kepada Anda karena Anda merasa di sapa, di hargai.

Konsumen Anda pun demikian. Jadi di manapun anda melayani konsumen, layanilah mereka dengan senyuman.

Menariknya, efek senyuman ini tidak hanya dirasakan ketika orang berhadapan muka (face to face), namun juga ketia orang melakukan pembicaraan di telepon. Konsumen Anda akan dapat langsung menangkap apakah Anda berbicara dengan tersenyum atau tidak ketika mereka berbicara dengan Anda lewat telepon. Karena kalau Anda bicara dengan tersenyum, suara Anda otomatis akan terdengar lebih ramah dan bersahabat.

Untuk merangsang agar karyawan Anda, atau bahkan Anda sendiri tersenyum ketika sedang melayani konsumen, ada baiknya Anda manaruh sebuah kaca di depan setiap meja. Pada saat karwayan Anda melayani konsumen, mereka dapat melihat wajah mereka sendiri di kaca tersebut. Jika wajah mereka terlihat ramah dan menyenangkan, konsumen pun akan merasa bahwa mereka di layani dengan ramah dan menyenangkan. Sebaliknya jika wajah mereka terlihat tidak ramah, konsumen pun akan merasakannnya.

Jadi, kaca tersebut sebenarnya adalah cerminan dari apa yang di lihat konsumen dari diri karyawan Anda atau Anda sendiri.

Baca juga : Merayakan Kemenangan Dapat Meningkatkan Energi Positif Dalam Organisasi


EmoticonEmoticon