Featured Post

Super Cleansing Tea, Teh Detox dengan Kandungan Bahan Alami

harianbekasi.com - Teh detox adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada jenis teh yang di klaim memiliki sifat detoksifikasi atau mem...

19.5.20

Tip Penjualan - Menjual Lebih Mahal Tanpa Perang Harga


Menjual Lebih Mahal Tanpa Perang Harga


Salah Sukses Luar Biasa...

Kali ini kami membahas tentang cara menjual produk dengan harga yang lebih mahal tanpa perang harga. Sebetulnya ini adalah sebuah strategi yang luar biasa, saya jadi teringat tentang sebuah judul pelajaran tentang marketing / pemasaran di bangku kuliah dulu, yaitu Marketing Mix.

Marketing Mix berbicara tentang 4 "P" yaitu Price, Place, Promotion dan Product/Packaging

Pada kesempatan pembahasan kali ini, penulis akan membahas 4P yang pertama yaitu, Price (Harga) saja dulu, 4P berikutnya akan di bahas pada kesempatan di halaman lain.

Sebetulnya yang bisa membuat Anda menjual lebih mahal adalah produk Anda mempunyai nilai tambah di bandingkan dengan produk orang lain. Misalnya, jika Anda menjual "MIE", apa kelebihan dari mie yang Anda jual. Atau misalnya yang Anda jual adalah produk Supplement atau Herbal, apa sih kelebihan atau nilai tambah produk supplement Anda di bandingkan produk supplement orang lain.

Nah, nilai tambah ini adalah nilai tambah yang sangat penting bagi Anda hari ini jika ingin menjual dengan harga yang lebih mahal. Kita ketahui masyarakat Indonesia mengenal nilai tambah hanya dari satu P yaitu Price atau harga saja. Kecenderungan penjual di Indonesia selalu memberikan nilai tambah harga paling murah, diskon paling gede, "discount sampai 90%.... hehehe betul tidak!

Padahal jujur saja, secara logika denger diskon 90% harga produk pasti sudah di mark up sampai 100% karena tentu tidak ada penjual yang mau rugi... betul kan?..  Kalau ada penjual yang mau rugi artinya penjual itu mau tutup dagangan atau bisnisnya... Kalau demikian mending gak usah bisnis atau menjual barang.. Setuju?

Jadi, menjual lebih mahal tidak selalu di identikkan dengan harga atau price yang selalu lebih murah. Memang harga murah mempunyai nilai lebih, akan tetapi sifatnya hanyalah jangka pendek. Jika untuk tujuan jangka pendek, strategi harga lebih murah boleh-boleh saja. Ingat menjual barang murah bisa meninggalkan kesan produk tersebut "murahan".

Nah untuk memberi nilai tambah pada produk yang Anda jual, cobolah pastikan manfaat yang lebih (kualitas) produk Anda di bandingkan produk lain.






1 Comment so far


EmoticonEmoticon