Featured Post

Super Cleansing Tea, Teh Detox dengan Kandungan Bahan Alami

harianbekasi.com - Teh detox adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada jenis teh yang di klaim memiliki sifat detoksifikasi atau mem...

2.8.19

Merayakan Kemenangan Dapat Meningkatkan Energi Positif Dalam Organisasi


Berbicara soal kemenangan, yang ada di benak Anda mungkin adalah suatu kemenangan yang besar, misalnya kenaikan pangkat, keberhasilan mendapatkan sebuah proyek yang bernilai tinggi, dan berhasil mengalahkan pesaing secara telak.

Itu jelas baik dan membanggakan, Namun, ada juga yang di namakan kemenangan-kemenangan keci, seperti keberhasilan seorang tenaga penjual mendapatkan sebuah proyek kecil, seorang karyawan yang akhirnya dapat membuat janji dengan klien potensialnya setelah sekian kali gagal, selesainya sebuah proposal atau sebuah proyek pada waktunya, berhasilnya sebuah presentasi, dan sebagainya.

Sama situasinya ketika kita menonton pertandingan basket dan voli di televisi. Tiap kali suatu team mencetak angka, semua anggota team saling ber-"hi-five". Mereka merayakan kemenangan. Mereka belum benar-benar memenangkan pertandingan atau kompetisi, tapi mereka merayakan "kemenangan" satu angka.

Hi-Five itu menyimbolkan kesuksesan kecil itu, menimbulkan energi positif, mendorong satu sama lain untuk terus berusaha mencapai hasil yang lebih baik dan memenangkan pertandingan. Jadi, rayakanlah kemenangan kecil yang terjadi di kantor Anda setiap harinya.

Sayangnya, banyak manajer atau pemimpin perusahaan yang hanya memandang "sebelah mata" kemenangan-kemenangan "kecil" semacam ini. Padahal, jika saja kemenangan kecil tersebut di rayakan, akan sangat berperan dalam meningkatkan energi positif, semangan, dan motivasi para karyawan. Setiap orang di perusahaan akan merasa sangat di harga dan berlomba-lomba untuk menjadi si "pemenang". Sebuah kemenangan besar di mulai dari kemenangan-kemenangan kecil.

Jadi, lakukanlah. Ciptakan kebiasaan (bahkan tradisi) merayakan kemenangan di antara rekan kerja dan anggota team di kantor Anda. Di jamin hal itu akan meningkatkan energi positif di perusahaan Anda dan menjadikan perusahaan Anda tempat yang jauh lebih positif dan menyenangkan untuk bekerja.!


EmoticonEmoticon