Featured Post

Super Cleansing Tea, Teh Detox dengan Kandungan Bahan Alami

harianbekasi.com - Teh detox adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada jenis teh yang di klaim memiliki sifat detoksifikasi atau mem...

30.7.19

Tip Melakukan Delegasi dan Menggunakan Waktu Secara Efektif


Kita sering kali terjebak dalam pekerjaan rutin sehari-hari. Jika pekerjaan Anda menyakut hal-hal yang administratif, hal tersebut tentu tidak menjadi masalah. Namun, jika Anda adalah seorang manajer, hal itu berarti Anda tidak dapat menggunakan waktu secara efektif karena tugas utama seorang manager adalah membuat perencanaan, mengkoordinasikan perencanaan yang telah dibuat tersebut, memotivasi dan memimpin orang lain. Tanpa melakukan keempat hal tersebut, fungsi Anda sebagai seorang manajer hanyalah mengatur kertas, bukan orang.


Ada sebuah pandangan yang mengatakan bahwa 80% dari pekerjaan yang bisanya kita lakukan adalah pekerjaan rutin, 20% sisanya yang membutuhkan kreativitas. Jika demikian, hal itu berarti bahwa 80% dari kegiatan kita sebenarnya dapat didelegasikan karena kita dapat menerapkan sebuah sistem atau prosedur pada sesuatu yang rutin.

Sekarang, cobalah Anda mulai menyusun daftar pekerjaan yang Anda lakukan setiap harinya, mulai dari saat Anda tiba di kantor sampai saat Anda pulang, dari hari senin hingga hari sabtu. Setelah itu, identifikasikanlah pekerjaan apa saja yang sebenarnya dapat di delegasikan dan pekerjaan apa yang membutuhkan perhatian Anda lebih banyak.

Dari hal-hal yang dapat di delegasikan, buatlah "standar" atau "sistem" sehingga bawahan Anda dapat melakukannya dengan mudah dan dengan hasil yang konsisten.

Jadi, lakukanlah delegasi yang efektif!

---------------------------------------------------------------------
Butuh Edukasi dan Training Bisnis? mungkin cocok dengan www,igmainstitute.com

1 Comment so far


EmoticonEmoticon