Featured Post

Super Cleansing Tea, Teh Detox dengan Kandungan Bahan Alami

harianbekasi.com - Teh detox adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada jenis teh yang di klaim memiliki sifat detoksifikasi atau mem...

30.7.19

Pemimpin Harus Punya Visi dan Bertindak Untuk Mewujudkannya


Apa yang ingin Anda capai dalam satu sampai dua tahun mendatang? Bagaimana bayangan Anda tentang diri Anda sendiri?...

Jika Anda dapat menjawab dengan lancar kedua pertanyaan di atas, berarti Anda orang yang memiliki Visi. Inilah yang sebenarnya harus dimiliki seorang pemimpin. Seorang pemimpin atau manajer harus dapat melihat dengan jelas dia ingin terjadi di organisasi, di perusahaan, atau bahkan di dalam timnya mereka sendiri dalam waktu 2 sampai 10 tahun ke depan.

Seorang pemimpin yang tidak memiliki visi jelas bukanlah seorang pemimpin yang baik. Bagaimana mungkin dia dapat memimpin anak buahnya dengan baik jika dia sendiri tidak tahu mau di bawa kemana perusahaan? Siapa yang mau di pimpin oleh orang yang tidak tahu ke mana dia akan pergi? Tentu tidak ada!

Jika Anda adalah seorng manajer yang memimpin sebuah divisi, Anda harus memiliki visi, tidak harus visi untuk perusahaan, karena Anda bukanlah seorang CEO. Tapi, Anda harus tahu bagaimana wajah divisi Anda di tahun-tahun mendatang.

Setelah itu, Anda harus mengkomunikasikan visi tersebut kepada bawahan atau staf Anda agar mereka tahu kemana mereka akan mengikuti Anda, berusaha bersama Anda yang akan memotivasi mereka untuk berbuat yang terbaik guna mencapai visi dan tujuan tersebut.

Visi adalah gambaran besar, tujuan utama dan cita-cita suatu perusahaan, instansi, pribadi atau organisasi di masa depan.

Sudahkah mempunyai Visi ke depan?


 Butuh Edukasi dan Training Bisnis? mungkin cocok dengan www,igmainstitute.com

Note : Ingin team organisasi Anda berkualitas dalam menggerakkan kinerja organisasi Anda? pastikan mereka membaca artikel ini. Silahkan berbagi artikel kepada team Anda dengan mengirimkan link artikel ini melalui tombol di bawah ini.   Semoga Sukses!



----------------------

3 Comment


EmoticonEmoticon