Featured Post

Super Cleansing Tea, Teh Detox dengan Kandungan Bahan Alami

harianbekasi.com - Teh detox adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada jenis teh yang di klaim memiliki sifat detoksifikasi atau mem...

25.12.17

Ke mana pun perjalanan kita, ada saatnya kita berhenti sejenak


“Daripada mengumpat hujan yang tiba-tiba turun membasahi badan kita, lebih baik kita berteduh. Sering kali Dia memang menyetop kita untuk berhenti sejenak, agar bisa melangkah lebih jauh. 

Jangan mengumpat ketika Dia meminta kita berteduh atau berhenti sejenak!”

Sekedar sharing untuk semua sahabat. 

Waktu itu terjadi semacam kebetulan misterius (mysterious coincidence), kata Anthony Robbins, 

atau

saya lebih suka menyebutnya sebagai “kebetulan yang tidak kebetulan”. Jadi, sore itu, sewaktu saya menuliskan status tersebut, cuaca sangat terang benderang! Sama sekali taka da tanda akan turun hujan. Lalu, saya pergi bersama istri, tetapi saat itu juga, hujan tiba-tiba turun dengan derasnya, membasahi mobil, dan ketika turun, tentu saja membasahi badan kami semua. Langsung saya”amini”. Dia tengah meminta saya untuk “berteduh” atau  “berhenti” sejenak!

Mungkin buat orang lain pengalaman itu sesuatu yang kurang berarti, namun saya memercayainya, sebab saya tengah menuliskan dan mencoba mempraktikkan salah satu kebenaran dalam The Mirror ini. Saya merasa seperti ada yang berbisik kuat dalam pikiran dan hati saya. Belakangan ini, saya sungguh-sungguh “terjebak” untuk mengurusi pekerjaan, mulai dari bertemu klien, pelatihan, penulisan, sehingga saya tidak memiliki “waktu” buat Dia.

Di sisi lain, prinsip berteduh atau berhenti sejenak ini sesungguhnya sederhana, namun memiliki kekuatan yang luar biasa. Ke mana pun perjalanan kita, ada saatnya kita berhenti sejenak untuk beristirahat, agar pada saatnya, kita bisa melangkah lebih jauh dan mencapai  tujuannya. 

Itu saja!


EmoticonEmoticon