Featured Post

Super Cleansing Tea, Teh Detox dengan Kandungan Bahan Alami

harianbekasi.com - Teh detox adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada jenis teh yang di klaim memiliki sifat detoksifikasi atau mem...

23.1.11

Anak-anak yang Bingung

Tags


Oh Mama.......oh Papa
Engkaulah idolaku, tempatku berlindung.
Di pelukanmu aku merasa aman dan terlindung.
Engkau rawat diriku, engkau berikan aku contoh
dengan semua perkataan dan tindakanmu.

Walaupun terkadang ada yang aneh
ku tak berani mempertanyakannya.
Di luaran engkau begitu manis pada setiap orang
walaupun orang itu berbuat salah,
engkau tersenyum memberikan maaf

Oh.. tak apa, saya bisa mengerti".. katamu
Di dalam engkau begitu sadis kepadaku,
"kenapa kau gampari seprei Mama, hah?
"kenapa kau coret mobil Papa, hah?
demikian engkau menghardikku, mengagetkanku
Remuk redam hatiku,
mendengarkan suara yang kuharap manis
memberikan pujian atas gambarku.

"Ini baru peringatan." katamu, dan
tangan kuatmu melayang.
Apa daya tubuh mungilku, menahan tamparan dan pukulan.
dari orang yang kuharap dengan sepenuh hati
memberikan perlindungan dan kasih sayang.

Oh Mama.....Oh Papa..
kepada siapa lagi ku berlindung
dan kubanggakan diriku
Seandainya aku mengerti semua peraturan orang dewasa.
Seandainya aku bisa membaca pikiran orang dewasa.
Takkan kuterima rasa sakit di tubuh mungilku,

Oh Mama...Oh Papa.
Engkau boleh melarangku menggambar
Tapi jangan buat hati kecilku berpaling darimu
Jangan buat tanganku cacat menerima pukulanmu
Apakah itu harga yang harus kubayar.
atas sebuah label "NAKAL" yang kau berikan padaku?

Jika memang begitu, bukankah lebih baik kau kurung diriku
dalam sebuah sangkar emas kedap suara
Sehingga aku takkan merepotkanmu
dengan kenakalan dan raungan tangisku

Dan kapan pun kau mau, aku siap jadi sasaran
ambisi dan amarahmu
Yang tak mungkin kau lepaskan, di luar sana.

Oh Mama..Oh Papa
Walaupun itu terjadi, Aku tetap sayang padamu
Karena tak ada yang bisa menggantikan di hati mungilku.

Aku tetep akan merindukan peluk cium darimu,
belaian hangat di punggungku,
usapan tanganmu di kepalaku
dan tatapan sayang nan lembut
yang akan menggelorakan hatiku

Berikan aku sekali saja, sekali saja semua itu
Hanya itulah yang kuharap darimu,
Mama Papaku....

Ariesandi S.
(dalam buku Hypnoparenting)



EmoticonEmoticon